Naik Helikopter di London

Naik Helikopter di London – Menikmati Suasana Kota Dari Ketinggian

Amazing! Hanya kata itulah yang bisa terucap saat secara perlahan kita dibawa naik ke udara oleh seorang pilot profesional menggunakan Helikopter. Sejauh mata memandang terlihat keindahan kota tua London, apalagi saat heli menyusuri sungai Thames yang sangat terkenal itu. Di atas ketinggian 200-300 meter (CMIIW) kita dibawa berkeliling kota London melihat berbagai sudut kota dari “angle” yang berbeda. Sungguh menakjubkan, naik Helikopter adalah pengalaman tour paling unik selama mengunjungi kota London di ahir tahun 2016 lalu.

Awalnya tidak ada rencana untuk naik Helikopter keliling kota London, ini gara-gara gagal mau nonton konser Manchaster United di Old Trafford, ahirnya tiket di cancel dan uang return kemudian dibeliin tiket London Helikopter Tour.

Baca juga: Nonton Langsung Chelsea di Stamford Bridge

Berbekal hasil Googling, nemu situs www.thelondonhelicopter.com salah satu provider yang menyelenggarakan tour keliling kota London menggunakan Helikopter. Booking via Website sangat mudah dan praktis, tinggal periksa jadwal yang ada, lalu kemudian datang sesuai dengan waktu yang telah di tentukan, bayar pake Credit Card. Kapasitas heli adalah untuk 6 orang, sharing. Karena kita sekeluarga berlima, jadi dapat discount, beli lima gratis satu jadi enam. Udah kaya sewa Private Heli, satu heli cuma kita sendiri yang naik, dan kelebihan satu tiket dikasih sama temen anak saya yang kebetulan mahasiswi yang tinggal di London.

Perhatikan prakiraan cuaca saat akan booking London Helikopter, pilih hari dan jam saat udara cerah.

Catatan penting kalau mau booking London Helikopter adalah, perhatikan kondisi cuaca. Sebelum booking, lihat dulu ramalan cuaca, cari hari dan jam yang udaranya cerah. Prakiraaan cuaca di kota London 95% akurat, cuaca di London sering berubah cepat, jadi kalau pas naik cuaca mendung, anda tidak bisa menikmati pemandangan yang indah dari udara, bahkan saat kita ke lokasi diberitahu oleh petugas bahwa kita termasuk beruntung, karena 3 hari sebelumnya semua penerbangan cancel karena cuaca.

Anak-anak tentunya senang di ajak keliling London naik Heli, saya sengaja booking yang 30 menit biar puas sekalian. Sebelum naik, petugas memberikan pengarahan terutama untuk keselamatan, seperti biasa Do and Don’t. Landasan London Helikopter berada di The POD Building, Bridges Ct, sebelah barat kota London, tepat di pinggir sungai Thames. Perjalanan dimulai dengan menyusuri River Thames ke arah London Eyes terus melewati Tower Bridge, Tower of London sampai ke National Maritime Museum. Seperti kita ketahui, pusat kota London memang berada di sepanjang sungai Thames, bangunan-bangunan tua bersejarah terlihat begitu indah dari udara! Kita benar-benar melihat Landscape kota London seutuhnya!

Tidak pernah terbayangkan sebelumnya bisa keliling kota London naik Helikopter – Private lagi…

One thought on “Naik Helikopter di London – Menikmati Suasana Kota Dari Ketinggian

Leave a Reply